Kamis, 23 Desember 2010

PostHeaderIcon Kehabisan Stok Lini Belakang




PADANG - Kondisi tidak menguntungkan dihadapi tim Arema beberapa jam sebelum menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, kemarin sore. Pelatih Arema, Miroslav Janu mengaku kehabisan stok pemain di lini belakang. Rotasi posisi pun tak bisa dihindari tim berjuluk Singo Edan ini.
Satu dari 18 pemain yang dibawa ke Padang yaitu Waluyo ternyata mengalami masalah di bagian jari kaki kanannya. Pemain yang digadang-gadang mengisi posisi bek kanan ini mengaku tak bisa tampil. Sementara Miro tak memiliki pilihan lainnya untuk posisi bek sayap.
Dua bek sayap Arema, Zulkifli Syukur dan Benny Wahyudi tengah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Satu lagi, Hermawan tak dibawa ke Padang karena masih dalam proses penyembuhan cedera lututnya. Termasuk Purwaka Yudhi, bek yang juga masih terapi cedera otot perutnya ini tak ikut ke Padang.
"Sudah tidak ada lagi pemain lagi untuk lini belakang, kita kehabisan stok pemain belakang, tapi kita harus tetap main," ungkap Miro kepada Malang Post perihal kondisi timnya yang tak memiliki pilihan lagi, khususnya untuk posisi bek sayap kanan dengan absennya Waluyo.
Miro akhirnya memilih Juan Revi, gelandang bertahan Arema ini untuk posisi bek sayap kanan. Sedangkan bek sayap kiri, pelatih asal Republik Ceko ini mempercayakannya pada Alfarisi. Kebetulan pemain jebolan Arema U21 ini bisa sebagai bek kanan maupun bek kiri.
"Ya, Revi terpaksa kita tarik ke bek sayap, tidak apa-apa, tidak ada pemain belakang lainnya, Waluyo cedera. Saya minta ke dokter, agar sebelum Arema ujicoba lawan Persijap Jepara (26/12), Waluyo sudah harus sembuh," sebut Miro yang dibuat pusing dengan kondisi pemainnya.
Menurut keterangan dokter tim Arema, Albert Rudianto, masalah di bagian jari kaki Waluyo adalah semacam jamur atau rangen. Meski sebenarnya sudah diobati, namun belum juga membaik. "Besok, Waluyo akan kita bawa ke dokter spesialis kulit," katanya.
Sementara pengganti Purwaka untuk berduet dengan Pierre Njanka, Miro memilih Leonard Tumpamahu. Menurut mantan pelatih Slavia Praha ini, Leo adalah pilihan yang ada, selain Irfan Raditya yang pada laga kemarin masih sebagai pemain cadangan.
Menariknya, di awal babak kedua, Miro menurunkan Wahyu Gunawan sebagai bek sayap kiri, dengan menarik keluar Tommy Pranata, sehingga Revi bisa kembali sebagai gelandang bertahan, namun itu hanya berlangsung 26 menit.
Gunawan ditarik kembali dan Irfan dimasukkan untuk posisi gelandang bertahan, dan Revi ganti sebagai bek kiri. Dan kondisi Arema diperparah dengan cedera yang dialami Alfarisi, sehingga Musafri yang ditarik ke belakang sebagai bek kanan.
“Alfarisi hanya mengalami cedera ringan, otot di bagian pahanya ada yang tertarik, tapi tidak begitu masalah,” terang dr. Albert perihal kondisi bek serba bisa itu usai ujicoba kemarin sore.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut