Senin, 19 Juli 2010

PostHeaderIcon Jumlah Aremania Menurun




KEPANJEN-Aremania tak terlalu menyesaki Stadion Kanjuruhan dalam laga home Arema di delapan besar Piala Indonesia menghadapi Persib Bandung, kemarin. Pantauan Malang Post, seluruh tribun yang bisa penuh penonton sebagain terlihat lowong. Tribun yang longgar terutama di sisi selatan yang biasanya padat supporter.
Ketua Panpel Arema Indonesia Abriadi mengatakan, pertandingan kemarin jumlah penonton hanya menembus 21.955 jiwa. Padahal, pada hari biasa, penonton bisa menembus angka 30 ribu. Rupanya kendati posisi Arema sangat krusial dalam leg pertama, dukungan dari supporter belum maksimal.
“Tampaknya rekan-rekan terlalu lama menonton sepakbola kelas dunia, mereka mendapat suguhan itu tiap hari,” aku Abriadi ketika ditanya faktor penyebab longgarnya sebagian tribun stadion.
Sesuai catatan panpel, penonton di tribun VIP kali ini mencapai 1230 jiwa, sedangkan penonton di tribun VVIP sekitar 142 jiwa. Sesuai hitungan itu maka jumlah penonton di tribun ekonomi hanya sekitar 20.583 jiwa.
“Memang tak seramai biasanya, tapi ini sudah bagus karena kita semua baru saja dihibur Piala Dunia sebulan penuh,” tegas Abriadi.
Penyebab sepinya pertandingan itu bisa juga akibat adanya siaran langsung dari RCTI. Sehingga sebagian Aremania memilih melihat dari layar kaca tim kesayangannya bertanding. Meski demikian, di halaman parkir Stadion Kanjuruhan ternyata juga berlangsung nonton bareng.
Seorang Aremania bernama Achmad Ghozali memperkirakan tak begitu ramainya stadion akibat kebingungan rekan-rekan Aremania. Pasalnya beberapa kali jadwal pertandingan berubah-ubah.
“Teman-teman ada yang bingung dengan perubahan jadwal beberapa kali,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut