Sabtu, 24 Juli 2010

PostHeaderIcon Robert: Persik = Portsmouth




MALANG-Langkah skuad Singo Edan menuju double winner bakal dihalangi Persik Kediri 28 Juli mendatang. Tim yang selama ini menjadi musuh bebuyutan itu, bisa menjadi ganjalan bagi Noh Alam Shah dkk.
Arema Indonesia sendiri tak akan menganggap remeh tim berjuluk Macan Putih itu, kendati telah dua kali ditaklukkan di Liga Super 2010. Hal itulah yang ditekankan pelatih Robert “Meneer” Alberts kepada para pemainnya.
Robert mengakui Persik termasuk tim underdog di Piala Indonesia, setelah terdegrasi dari zona Super League. Namun, ternyata Macan Putih mampu membuktikan diri bahwa skuad mereka tak berisi pemain anak bawang. Persik berhasil lolos ke semi final setelah menumpulkan taring Macan Kemayoran Persija Jakarta di kandangnya.
“Persik boleh dibilang the fighting team, dia bermain tanpa beban sehingga bisa sejauh ini,” kata Robert kepada Malang Post, kemarin.
Buktinya, kata Robert, Macan Putih mampu menaklukkan Macan Kemayoran dengan skor terakhir 5-4. Padahal pada leg perdana d Stadion Manahan, Solo, (17/7), Persik dikandaskan 4-3. Namun di Stadion Brawijaya, Macan Putih membuat Persija menangis setelah ditumbangkan dengan skor 2-0.
“Persik tim tangguh di Piala Indonesia meski telah mengalahkan dua kali di liga super, kita tak memandang remeh,” tegas pelatih asal Netherland itu.
Bila berkacamata dari Liga Inggris, Robert memandang Persik adalah tim tangguh bak Portsmouth. Tim itu di Inggris juga baru terdegrasi di zona The Championship (kasta kedua Liga Inggris). Namun, dalam The Football Association Challenge Cup atau Piala FA 2010, Portsmouth mampu melaju ke final.
FA merupakan laga bergengsi karena menjadi turnamen sepakbola tertua di dunia, karena telah berlangsung sejak tahun 1871. Dan Portsmouth berhasil membuktikan diri sebagai tim yang juga layak diperhitungkan ketika tampil menghadapi raksasa Inggris seperti Chesea dalam final FA.
“Persik seperti Portsmouth di Piala FA, sangat percaya diri,” kata Robert.
Menghadapi Persik yang akan bermain nothing to lose, Robert telah mengantongi beberapa strategi. Dia menjanjikan Arema akan tampil dengan apik pada pertarungan 28 Juli mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut