Senin, 19 Juli 2010

PostHeaderIcon Pantas Jadi Bintang



MALANG - Awalnya kiper Persib Bandung, Markus Haris Maulana yang menjadi bintang lapangan, dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Arema yang dicetak Rahmad Affandi, Ridhuan dan Chmelo Roman.
Namun bintang lapangan yang sesungguhnya adalah Kurnia Meiga Hermansyah. Khususnya dengan dua kali penyelamatan gemilang atas penalti Cristian Gonzales, kiper yang juga pemain terbaik Indonesia Super League 2009/2010 itu layak sebagai man of the match.
‘’Ya, Kurnia Meiga pantas menjadi bintang karena dia tampil cukup tenang, dan bisa melakukan antisipasi yang bagus, dengan menahan dua penalti dari Gonzales,’’ ungkap pelatih Persib, Robby Darwis usai pertandingan kemarin sore.
Dalam usianya yang masih cukup muda, 21 tahun, Meiga mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain terbaik. Hadiah penalti pertama untuk Gonzales pada menit 42 mampu diblok Meiga keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Disusul berikutnya menit 74, kiper asal Jakarta ini mampu menyelamatkan gawang Arema dari kebobolan lewat hadiah penalti kedua untuk Gonzales. Meski salah membaca arah bola, kaki kanan Miega masih menghalau tendangan striker asal Uruguay itu.
‘’Harusnya kita kalah 4-3 dari Persib,’’ kata Meiga saat ditemui Malang Post usai pertandingan. Maksudnya, selain dua peluang emas Persib lewat hadiah penalti itu, tim berjuluk Maung Bandung ini masih memiliki dua peluang bagus yang berpeluang jadi gol.
Menit 48, Gonzales juga memiliki peluang emas saat tinggal berhadapan dengan Meiga, sepakannya masih bisa diamankan. Disusul menit 85, kembali striker yang mencetak sejarah top skore empat kali berturut-turut itu nyaris cetak gol melalui tendangan bebas. Beruntung Meiga berada di posisi tepat.
‘’Kuncinya adalah tampil tenang, dan bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Kebetulan saya bisa membaca pergerakan Gonzales,’’ ungkap Meiga. ‘’Saya termotivasi dari rekan-rekan dan dari tim pelatih,’’ sambung kiper yang menggantikan posisi Markus sebelum hijrah ke Persib ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut