Sabtu, 24 Juli 2010

PostHeaderIcon Polisi Kawal Aremania




KEKHAWATIRAN akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Aremania dalam perjalanan menuju Sidoarjo saat semi final Piala Indonesia, Rabu 28 Juli mendatang, segera direspon dari pihak kepolisian. Termasuk dari jajaran Polresta Malang. Mereka berjanji memberikan pengawalan penuh terhadap para supporter fanatik tim Singo Edan ini.
Demikian ditegaskan Kasat Intel Polresta Malang AKP Zaenuri kepada Malang Post tadi malam. Ditambahkan bahwa pihaknya telah sangat siap untuk mendukung keberangkatan supporter dari Malang hingga ke Sidoarjo, tempat laga semi final dan pertandingan final Piala Indonesia digelar. “Prinsipnya, kami sudah siap melakukan pengamanan kepada Aremania,’’ katanya.
Memang hingga saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah pasti personel yang akan diterjunkan dalam pengawalan sekaligus pengamanan, terkait pertandingan tersebut. Alasannya karena pihaknya juga menunggu hasil rapat antara pihak kepolisian dengan pihak PT Liga Indonesia di Sidoarjo. Sebab dari hasil rapat inilah yang dijadikan referensi jumlah anggota yang diterjunkan. Karena dari hasil laporan itulah akan diketahui tingkat kerawanan. “Ada anggota kami mengikuti rapat tersebut. Jika diputuskan bahwa kami diperkenankan untuk melakukan pengawalan penuh baik kepada pemain ataupun suporter, kami pun sangat siap,’’ katanya lagi.
Lebih lanjut, Zaenuri menegaskan bahwa tidak hanya pertandingan semi final ini saja pihaknya melakukan pengawalan. Dalam pertandingan Arema Indonesia sebelumnya pun pihaknya sudah terjun untuk melakukan pengawalan. Dan ia merasa bersyukur, selama melakukan pengawalan, tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Menurut Zaenuri, sebelum berangkat ke kota tujuan, pihaknya akan lebih dulu memberikan himbauan-himbauan kepada seluruh Aremania yang ikut dalam rombongan. Himbauan tersebut tentunya berisi, agar Aremania tidak berulah dalam perjalanan. “Selama ini kami melakukan pengawalan selalu lancar, dan tidak ada kendala. Hal ini juga yang kami harapkan saat pertandingan semi final nanti, para Aremania yang berangkat dari Malang tidak membuat ulah, dan patuh saat dalam perjalanan menuju Stadion Deltras Sidoarjo,’’ tandas Zaenuri.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut