Sabtu, 14 Agustus 2010

PostHeaderIcon Incar Penggawa Persik




MALANG – Roda memang terus berputar. Hal yang sama terjadi di Arema dan Persik. Jika di Liga Indonesia IX lalu Arema terdegradasi dan Persik juara, tim asal Kediri ini menarik mayoritas pemain-pemain Arema.
Kali ini kondisi itu berbalik arah. Saat Arema giliran juara dan Persik terdegradasi, Arema juga mulai melirik pemain Persik, untuk dijadikan penggawa Singo Edan.
Padahal Arema saat ini sudah memiliki 24 pemain, termasuk lima pemain asing dan lima pemain U-21. Namun jumlah itu masih dianggap belum cukup oleh manajemen tim Arema. Setidaknya untuk memenuhi kuota 30 pemain, Arema masih terus berburu pemain berkualitas. Salah satu pemain menjadi incaran tim Arema adalah striker muda berbakat, Yongky Ariwibowo. Pemain yang musim kemarin memperkuat Persik Kediri ini kabarnya menjadi incaran utama untuk menambah kekuatan lini depan Arema.
Menurut informasi, kebutuhan Arema untuk tambahan striker berkualitas ini berdasarkan hasil evaluasi musim lalu. Tim kebanggaan Aremania dianggap terlalu menggantungkan diri pada Noh Alamshah yang selama ini jadi striker tunggal.
‘’Yongky salah satu pemain yang diincar Arema, karena Arema memang butuh tambahan striker untuk musim depan. Selain Yongky, ada Saktiawan sebagai alternatif, tapi sepertinya lebih condong pada Yongky,’’ sebut sumber informasi Malang Post.
‘’Sebenarnya Arema juga mengincar striker Persiba (Fery Ariawan), tapi karena kalah cepat dengan Persela Lamongan yang telah lebih dulu mengambilnya, Arema akhirnya fokus untuk mendatangkan Yongky,’’ sambung sumber tersebut.
Yongky sendiri saat dihubungi Malang Post, kemarin sore tak membantah telah dihubungi pihak Arema. Tak dijelaskannya, siapa yang telah menghubunginya, namun pada dasarnya Yongky membuka peluang tim Arema untuk meminangnya.
‘’Alhamdulillah, banyak klub yang mau dengan saya dan suka dengan permainan saya. Untuk status saya di Persik saat ini sudah free. Kemarin kontrak saya sudah habis dan saya belum tahu, musim depan mau kemana,’’ katanya.
‘’Tadi (kemarin, Red.) memang ada pelatih Arema yang menghubungi saya. Tapi saya msih harus bicara dengan orang tua saya dulu. Jadi untuk saat ini, saya masih menunggu dulu,
Karena saya masih harus konsultasi dengan keluarga,’’ lanjut Yongky.
Pemain kelahiran Tulungagung, 23 November 1989 ini mengaku sebenarnya banyak memiliki saudara di Malang. Sehingga Yongky tidak begitu asing dengan suasana Malang, dan kemungkinan berlabuh di Arema pun cukup besar.
‘’Ya mudah-mudahan saja cocok dengan Arema. Kalau dinyata apakah berminat ke Arema, saya tentu ada minat. Apalagi melihat suporternya yang fanatik seperti itu, bermain pasti dengan semangat tinggi,’’ yakin Yongky.
Sementara itu, mantan pelatih Persik, Agus Yuwono pun sangat mendukung striker masa depan Indonesia ini untuk gabung dengan Arema. Menurutnya, Yongky perlu mendapatkan bimbingan pelatih yang tepat, agar bisa lebih maju lagi.
‘’Kalau saya sangat setuju Yongky ke Arema, soalnya dia harus dapat pelatih yang bagus agar dia tambah maju,’’ sebut Agus Yuwono perihal peluang mantan pemain andalannya itu berganti kostum Arema.
Selain mengincar striker muda berkualitas, Arema juga memburu bek muda yang bisa diandalkan untuk memback up Pierre Njanka atau Purwaka. Kabarnya, Arema tengah mengincar mantan stopper Persisam Samarinda. Muhammad Roby.
‘’Selama ini belum ada pengurus Arema yang menghubungi saya, tapi dimana-mana pun saya siap untuk bermain. Termasuk kalau memang Arema memanggil saya, ya saya siap saja. Apalagi musim depan saya masih belum tahu kemana, karena di Persisam juga belum ada kabar dan kontrak saya sudah habis,’’ jelas M. Roby kepada Malang Post, kemarin sore.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut