Sabtu, 07 Agustus 2010

PostHeaderIcon Miro Rangkap Jabatan?




MESKI telah memiliki formasi tim pelatih yang lengkap dan mulai menyusun daftar pemain Arema untuk musim depan, sosok manajer yang akan memimpin tim berjuluk Singo Edan musim depan ini masih menjadi teka-teki.
Paling tidak hingga kemarin, Yayasan Arema masih mencari manajer tim untuk mengisi posisi yang masih kosong ini. Khususnya setelah manajer tim Arema, Mujiono Mujito resmi mengundurkan diri pada hari Jumat (6/8) lalu, hingga kemarin belum ada penggantinya.
Kini, wacana yang berkembang adalah kemungkinan headcoach Miroslav Janu merangkap sebagai manajer atau lebih dikenal sebagai Manager Coach. Seperti halnya klub-klub di Eropa, sudah menganut konsep Manager Coach. Peluang Miro untuk rangkap jabatan sebagai pelatih sekaligus manajer tim Arema ini disampaikan langsung Pembina Yayasan Arema, Andi Darussalam Tabusala. Menurutnya, itu bisa menjadi alternatif terakhir jika memang tak ada manajer yang pas.
“Untuk posisi manajer masih belum, nanti saja dulu. Mungkin untuk manajer kita kasih ke Miro, dan soal keuangan tim bisa diatur oleh pengurus,” ungkap ADT kepada Malang Post perihal peluang Miro sebagai pelatih sekaligus manajer tim.
Posisi manager coach sebenarnya bukan hal baru bagi seorang Miro. Pasalnya saat menangani Arema tahun 2007 silam, pelatih asal Republik Ceko ini juga sempat dipercaya sebagai manager coach tim Arema.
Namun saat itu, Miro hanya bisa bertahan setengah musim, setelah pada putaran kedua, jabatan manajer tim dikembalikan pada Satrija Budi Wibawa. Dan musim ini, kesempatan sebagai manager coach kembali dimiliki Miro.
“Untuk saat ini kita cari dulu manajer untuk Arema, mungkin itu nanti saja. Sekarang kita konsolidasi pemain dulu, khususnya pemain-pemain yang menjadi incaran klub lain,” sebutnya seraya menyatakan gembira dengan hasil Pemilukada Kabupaten Malang baru lalu. Kebahagiaan pria yang juga Ketua PT Liga Indonesia ini memang cukup beralasan. Pasalnya pemenangan Pemilukada Kabupaten Malang yaitu Rendra Kresna adalah bagian dari pengurus Yayasan Arema, yaitu sebagai Bendahara Yayasan.
Ada kemungkinan, manajer tim Arema nanti adalah orang pilihan dari Rendra Kresna. Maklum, Bupati Malang terpilih ini menjadi salah satu orang yang ikut memiliki ‘saham’ cukup besar di tim Arema.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut