Senin, 09 Agustus 2010

PostHeaderIcon PSM Hormati Njanka






MAKASSAR-PSM Makassar yang sebelumnya ngbet mendapatkan kapten Arema Indonesia, Pierre Njanka, akhirnya harus dikubur dalam-dalam. Apalagi, pemain asal Kamerun itu siap mengembalikan Down Payment (DP) alias panjar yang telah diberikan manajemen PSM sebagai tanda ikatan.
Menurut agennya, Onana Denis Jules, Njanka siap mengembalikan DP. "Kita tak mau repot dengan urusan itu. Diatur saja bagaimana baiknya," kata Onana melalui sambungan telepon.
Manajemen PSM pun pasrah, tidak mau menyerobot hak Arema menyangkut Njanka. Juru bicara PSM, Nurmal Idrus, mengatakan bahwa jika urusannya memang pelik, lebih baik PSM mundur.
"Kita sangat menghormati urusan transfer pemain. PSM tidak mungkin mengambil pemain Arema jika mereka tidak melepasnya," kata Nurmal.
Selain Njanka, PSM juga mengincar Zulkifli Syukur dan Kurnia Meiga, tetapi jika tidak dilepas, PSM siap melupakan tiga pemain buruan ini.
"Masih banyak pemain lain. Daripada menghabiskan enrgi mengurus itu, lebih baik kita fokus yang lain," kata Nurmal.
Njanka telah menerima DP Rp 70 juta dari PSM. DP itu sebagai ikatan prakontrak. Namun ikatan ini belum bisa menjamin pemain bersangkutan sepenuhnya menjadi milik pemberi DP.
Banyak perkara yang bisa menjadi contoh. Musim lalu milsanya, Jhon Takpor tidak bisa tampil di dua laga partai pembuka, karena berperkara dengan Persitara Jakarta Utara dan Persebaya Surabaya. Ketika itu Persebaya memberi DP kepada Jhon Takpor, padahal belum ada surat pelepasan dari klub asalnya, Persitara.
Kekhawatiran inilah yang membuat PSM bersikap melunak. Apa pun hasil negosiasi dengan Njanka di Arema, akan diterima PSM dengan lapang dada. "Kita tidak mau repot seperti itu," ungkap Nurmal.

0 komentar:

Posting Komentar

Date & Time

About Me

Foto Saya
FIRZAM AREMANIA GARIS KERAS
malang, jawa timur, Indonesia
KAMI AREMA ,KAMI TAK GENTAR KAMI TAK TAKUT ITULAH KAMI AREMA INDONESIA,SUPORTER KAMI TERBAIK DAN KAMI ADALAH AREMANIA YANG ADA DI MANA - MANA
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

BLOG COMMUNITY

Pengikut